Kamis, 12 April 2012

DEMONSTRASI BBM

  • Demo menurut saya bukan merupakan sebuah kelompok. karena mereka ada hanya untuk beberapa waktu saja dan tidak berlangsung lama, meskipun memiliki tujuan yang sama tapi kerumunan masa yang disebut pendemo bukan meupakan sebuah kelompok.
  • Penyebab dari demo yang berakhir ricuh beberapa waktu lalu yakni karena kebijaka pemerintah yang ingin menaikan harga bbm yang menurut rakyat tidak berrpihak pada rakyat karena dinilai menyusahkan rakyat kecil dengan kenaikan harga bbm tersebut. dan dengan naiknya harga bbm tersebut berdampak pada berbagai sektor yang ada
  • Kerusuhan yang terjadi pada demo kenaikan bbm kemarin disebabkan oleh cara penddemo yang salah dalam berdemo. mereka berdemo tidak pada aturan yang berlaku, mereka bertindak secara anarkis sehingga polisi sebagai pengaman demo pun bertindak anarkis dalam mengamankan demo. tidak ada asap jika tidak ada api.
  • Jika ingin membuat suatu kebijakan sebaiknya para pemimpin harus melihat dari berbagai aspek yang ada jangan hanya melihat dari aspek para petinggi negara saja. kebijakan yang diambil oleh para pejabat negara juga akan dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar